-->

December 12, 2013

Isu-Isu Global yang Berkaitan dengan Aspek Sosiologi




BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Sosiologi menelaah kehidupan masyarakat dan unsur-unsur interaksinya terutama menelaah berbagai gejala yang wajar dalam masyarakat seperti norma, kelompok sosial, lapisan masyarakat, lembaga kemasyarakatan, proses sosial, perubahan sosial dan kebudayaan, serta perwujudannya.
Gejala-gejala tersebut tidak selamanya berjalan mulus dan tidak dikehendaki dalam kehidupan masyarakat. Gejala-gejala yang tidak normal ini akan memunculkan kekecewaan dan penderitaan pada masyarakat. Gejala tidak normal ini kemudian disebut dengan masalah sosial.
Sebuah masalah dikatakan sebagai masalah sosial dalam masyarakat apabila bersangkutan dengan hubungan antarmanusia dan mengganggu keutuhan bermasyarakat. Semua orang pasti setuju bahwa penyalahgunaan obat-obat psikotropika, sek bebas, bunuh diri, dan perceraian merupakan masalah sosial. Pada dasarnya, masalah sosial menyangkut nilai-nilai sosial dan moral.
B.     Rumusan Masalah
Pada makalah ini dapat dirumuskan masalah sebagai berikut?
1.      Bagaimanakah hubungan antara isu-isu global dengan masalah sosial?
2.      Bagaimanakah penyebab masalah sosial?
3.      Bagaimanakah isu-isu global dalam sosiologi?
4.      Bagaimanakah penanganan isu-isu global dalam sosiologi tersebut?

Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.