-->

January 30, 2014

PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN

BAB I
PEMBUKA
A.    Latar belakang
Membaca permulaan merupakan tahapan proses belajar membaca bagi siswa sekolah dasar kelas awal. Siswa belajar untuk memperoleh kemampuan dan menguasai teknik-teknik membaca dan menangkap isi bacaan dengan baik. Oleh karena itu guru perlu merancang pembelajaran membaca dengan baik sehingga mampu menumbuhkan kebiasan membaca sebagai suatu yang menyenangkan.
Perlu diketahui tugas guru yang terpenting adalah sebagai pelaksana operasional pembelajaran, secara khusus mata pelajaran membaca dan menulis di kelas rendah dapat dilaksanakan dengan baik, maka dari apa itu guru hendaknya mempelajari, memahami, dan mengkaji GBPP yang sudah menjadi tanggung jawabnya, dari situlah guru dapat memperoleh gambaran sejauh mana mata pelajaran tersebut akan disajikan nantinya. Dengan demikian guru dapat merancang pembelajaran, maupun melaksanakan pembelajaran, mampu menilai atau mengevaluasi hasil belajar, yang nantinya bertujuan pada kompetensi yang digariskan dapat tercapai sesuai dengan harapan.
B.    Rumusan Masalah
1.    Apa yang dimaksud dengan membaca ?
2.    Apa yang dimaksud dengan membaca permulaan ?
3.    Apa pentingnya membaca permulaan ?
4.    Apa tujuan membaca permulaan ?
5.    Apa saja metode yang digunakan dalam membaca permulaan ?
C.    Tujuan
1.    Untuk mengetahui yang dimaksud dengan membaca.
2.    Untuk mengetahui yang dimaksud dengan membaca permulaan.
3.    Untuk mengetahui pentingnya membaca permulaan.
4.    Untuk mengetahui tujuan membaca permulaan.
5.    Untuk mengetahui metode yang dapat digunakan dalam membaca permulaan.

Download and Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

2 komentar:

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.