-->

February 26, 2014

Anak-Anak Berkelainan Fisik

BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Membicarakan anak-anak berkebutuhan khusus, sesungguhnya banyak sekali variasi dan derajat kelainan. Ini mencakup anak-anak yang mengalami kelainan fisik, mental-intelektual, sosial-emosional,  maupun masalah akademik. Kita ambil contoh anak-anak yang mengalami kelainan fisik saja ada tunanetra, tunarungu, dan tunadaksa (cacat  tubuh) dengan berbagai derajat kelaianannya. Ini  adalah yang secara nyata  dapat  dengan  mudah dikenali. Keadaan seperti ini sudah barang tentu harus dipahami oleh seorang guru, karena merekalah yang secara langsung memberikan   pelayanan pendidikan di sekolah kepada semua anak didiknya. Namun keragaman yang ada pada anak anak tersebut belum tentu dipahami semua guru di sekolah.
Untuk itu pada makalah ini akan mengkaji tentang klasifikasi anak-anak berkebutuhan khusus yang mencakup anak-anak yang mengalami kelainan fisik.

B.    RUMUSAN MASALAH
1.    Bagaimanakah klasifikasi anak tunanetra ?
2.    Bagaimanakah klasifikasi anak tunarungu ?
3.    Bagaimanakah klasifikasi anak tunadaksa ?

C.    TUJUAN
1.    Untuk mengetahui tentang klasifikasi anak tunanetra.
2.    Untuk mengetahui tentang klasifikasi anak tunarungu.
3.    Untuk mengetahui tentang klasifikasi anak tunadaksa.

Download and Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.