-->

February 28, 2014

KARAKTERISTIK ANAK BERKELAINAN MENTAL EMOSIONAL DAN ANAK BERKELAINAN AKADEMIK

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
Anak-anak    berkebutuhan    khusus,  adalah   anak-anak   yang   memiliki   keunikan tersendiri   dalam   jenis   dan   karakteristiknya,   yang   membedakan   mereka   dari anak-anak     normal   pada   umumnya.     Keadaan    inilah  yang  menuntut    pemahaman terhadap hakikat anak berkebutuhan khusus. Keragaman anak berkebutuhan khusus terkadang    menyulitkan    guru   dalam   upaya   menemu    kenali   jenis  dan  pemberian layanan   pendidikan   yang   sesuai.   Namun   apabila   guru   telah   memiliki   pengetahuan dan   pemahaman   mengenai   hakikat   anak   berkebutuhan   khusus,   maka   mereka   akan dapat memenuhi kebutuhan anak yang sesuai.
Anak berkebutuhan khusus sejatinya terjadi dari berbagai macam dan karakter. Anak berkebutuhan khusus bisa digolongkan menjadi anak yang memiliki kelainan secara fisik, mental, berkelainan emosional maupun akademik. Dan sebagai tenaga pendidik, memahami berbagai karakter anak terutama anak yang memiliki karakter yang istimewa seperti anak berkebutuhan khusus tentu saja harus menjadi sebuah keahlian karena bukan tidak mungkin , siswa yang pada nantinya menjadi anak didik bisa saja memiliki keistimewaan seperti anak berkebutuhan khusus.
Untuk itu melalui makalah ini kami mencoba mengkaji lebih dalam mengenai karakteristik anak berkelainan emosional dan anak berkelainan akademik.

B.    Rumusan Masalah
1.    Bagaimanakah karakteristik anak yang berkelainan mental emosional?
2.    Bagaimanakah karakteristik anak yang berkelainanan akademik?

C.    Tujuan
1.    Mengetahui karakteristik anak yang berkelainan mental emosional.
2.    Mengetahui karakteristik anak yang berkelainan akademik.


Download and Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.