-->

February 13, 2014

MOTIVASI BELAJAR

 BAB 1Pendahuluan
A.    Latar belakang
Motivasi merupakan prasayarat penting dalam belajar, namun agar aktivitas belajar itu terjadi pada diri anak, ada factor lain seperti kemampuan dan kualitas pembelajaran yang harus diperhatikan pula. Jika anak diberikan tugas-tugas belajar diluar kemampuannya, bagaimanapun mereka termotivasi, anak tersebut tidak akan mampu melakukannya. Kenyataannya, ada penurunan titik pengembalian pada kedua factor tesebut, termasuk juga motivasi.
Motivasi tidak hanya penting untuk membuat peserta didik melakukan aktivitas belajar, melainkan juga menentukan berapa banyak peserta didik dapat belajar dari aktivitas yang mereka lakukan atau informasi yang mereka hadapi. Peserta didik yang termotivasi peserta didik menunjukkan proses kognitif yang tinggi dalam belajar, menyerap dan mengingat apa yang telah dipelajari. Tugas utama peserta didik adalah merencanakan cara-cara mendukung motivasi peserta didik.

B.    Rumusan masalah
1.    Apa yang dimaksud dengan motivasi belajar?
2.    Apa pentingnya motivasi belajar?
3.    Faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi belajar?
4.    Apa saja teori-teori motivasi belajar?
5.    Bagaimana strategi dalam motivasi belajar?


C.    Tujuan
1.    Mengetahui pengertian motivasi belajar
2.    Untuk mengetahui pentingnya motivasi belajar
3.     Mengetahui faktor yang mempengaruhi motivasi belajar
4.    Mengetahui teori-teori motivasi belajar
5.    Mengetahui strategi belajar







Download and Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.