-->

February 23, 2014

Teori Belajar Kognitif

BAB I
PEMBUKA
A.    Latar Belakang
Teori pembelajaran merupakan panduan bagi pengajar untuk membantu siswa dalam mengembangkan kognitif, emosional, sosial, fisik, dan spiritual. Panduan-panduan tersebut adalah kejelasan informasi yang mendeskripsi tujuan, pengetahuan yang diperlukan. Jadi teori belajar itu penting sebagai suatu dasar pengetahuan yang memandu praktek pendidikan “bagaimana memfasilitasi belajar” dalam dunia pendidikan yang senantiasa berubah, terlebiih dalam cakupan sistematik.
    Sebelum para tokoh psikologi membangun dan menemukan teori belajar kognitif, terlebih dahulu sudah terdapat beberapa teori pembelajaran yang telah muncul dan berkembang. Namun teori pembelajaran yang sudah ada pada saat itu mereka anggap masih kurang sempurna, hingga pada akhirnya menginspirasikan beberapa tokoh psikologi untuk menyikapi kekurangan dari beberapa teori belajar tersebut.
B.    Rumusan Masalah
1.    Bagaimanakah teori belajar kognitif?
2.    Apa saja macam-macam teori belajar kognitif?
3.    Bagaimana kelebihan dan kekurangan teori belajar kognitif?
4.    Bagaimana tahapan belajar kognitif
C.    Tujuan Penulisan
1.    Menjelaskan pengertian teori belajar kognitif.
2.    Menjelaskan macam-macam teori belajar kognitif.
3.    Menjelaskan kelebihan dan kekurangan teori belajar kognitif
4.    Menjelaskan tahapan dalam teori belajar kognitif.

Download and Full Post Klik Disini

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.