-->

April 18, 2014

Landasan bimbingan dan konseling

1.    Landasan filosofis : pemikiran filosofis menitik beratkan pada pemahaman tentang hakekat manusia. Hakekat manusia dilihat dari beberapa dimensi yaitu dimensi keindividualan, dimensi kesosialan, dimensi kesusilaan, dan dimensi keagamaan.
2.    Landasan religius : pemikiran ini menitik beratkan pada pemahaman tentang keyakinan bahwa manusia dan seluruh alam semesta terhadap makhluk tuhan.
3.    Landasan psikologis : pemikiran ini menitik beratkan pada pemahaman tingkah laku klien.
4.    Landasan ssosial budaya : penyelenggraan bimbingan dan konseling harus dapat dilandasi oleh pertimbangan keanekaragaman sosial budaya dan hidup dalam masyarakat disamping akan dinamika sosial budaya menuju masyarakat lebih maju.
5.    Landasan ilmiah dan teknologi : landasan ini membicarakan tentang sifat keilmuan bimbingan dan konseling . Bk sebagai ilmu yang multidimensional yang menerima sumbangan besar dari ilmu lain dan bidang teknologi.
6.    Landasan paedagogis : dikemukakan bahwa tujuan pendidikan dan tujuan bk mrmang dapat dibedakan tetapi tidak dapt dipisahkan.

Sumber : Resume dari berbagai Referensi dan Sumber

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.