-->

June 06, 2014

Tips Menghindarai Kejahatan CALO

06/06/2014


Hari ini, rencana pergi ke rumah teman saya yang bernama Wahyu yang tinggal di pati.
start perjalanan dari ngaliyan semarang pukul 07.00 WIB naik bus.
perjalanan diawali dengan tujuan di terminal yag terkenal di daerah semarang. ada hal yang menarik terjadi di sini. ditengah saya mencari bus jurusan semarang-surabaya. ada bapakbapak yang mendekati saya, kemudian saya ditawarkan bus sesuai dengan harapan saya yaitu jurusan semarang-surabaya. tetapi ada hal yang aneh, sebelum saya naik bus orang tersebut sudah mengeluarkan tiket, dan meminta saya membayar dengan harga yang kurang normal. karena saya gak tahu, ya saya ngikut saja. setelah naik bus ternyata diberitahu kondektur bahwa saya terkena kasus CALO.
Tips utuk menghindari CALO:
  1. jangan pernah berbicara dengan orang yang tidak anda kenal di terminal kecuai berbicara ke pemilik warung, petugas DISHUB, pengemis, sopir/kondektur (dengan syarat sudah naik bus.)
  2. jangan membuka pertanyaan ke orang yang tidak dikenal.
  3. jika anda terpaksa sudah terjebak CALO, hindari untuk membeli tiket dari mereka.

TERIMA KASIH

Selamat Datang di www.anaziz.com semoga konten yang anda cari ada disini. Website ini masih dalam pengembangan dan akan berorientasi pada bidang pendidikan terutama perangkat pembelajaran. Semoga bisa menjadi website yang berguna terutama untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a comment

Bergabung dengan Tim

Kontak
Aziz Permana
082137148320
Gempolsari 18/04, Wates, Simo, Boyolali
Powered by Blogger.